j

Selamat datang & terima kasih karena anda telah mengunjungi blog saya (loziardo)

Sabtu, 22 September 2012

Drum adalah kelompok alat musik perkusi yang terdiri dari kulit yang direntangkan dan dipukul dengan tangan atau sebuah batang. Selain kulit, drum juga digunakan dari bahan lain, misalnya plastik. Drum terdapat di seluruh dunia dan memiliki banyak jenis, misalnya kendang, timpani, Bodhrán, Ashiko, snare drum, bass drum, tom-tom, beduk, dan lain-lain.
Dalam musik pop, rock, dan jazz, drums biasanya mengacu kepada drum kit atau drum set, yaitu sekelompok drum yang biasanya terdiri dari snare drum, tom-tom, bass drum, cymbal, hi-hat, dan kadang ditambah berbagai alat musik drum listrik. Orang yang memainkan drum set disebut "drummer

 Sebuah drum kit, drum set [1] atau set perangkap adalah kumpulan drum dan instrumen perkusi lainnya dibentuk untuk dimainkan oleh pemain tunggal [2].

Lebih khusus, kit modern (untuk pemain tangan kanan), seperti yang digunakan dalam musik populer, diajarkan di sekolah musik, dan kualifikasi yang tersedia dari Trinity College London [3] terdiri dari:

     Sebuah snare drum, terpasang pada berdiri khusus, ditempatkan di antara lutut pemain dan bermain dengan tongkat drum (yang mungkin termasuk rutes atau sikat).
     Sebuah bass drum, dimainkan oleh pedal yang dioperasikan oleh kaki kanan.
     Sebuah berdiri hi-hat dan cymbal, dioperasikan oleh kaki kiri dan bermain dengan tongkat, terutama tetapi tidak hanya tongkat tangan kanan.
     Satu atau lebih tom-tom drum, bermain dengan tongkat.
     Satu atau lebih ditangguhkan cymbal, bermain dengan tongkat, terutama tetapi tidak hanya tongkat tangan kanan.

Sebuah drum kit biasanya dimainkan duduk di bangku drum atau tahta.

Kebanyakan drumer memperpanjang kit mereka dari pola ini, menambahkan drum lebih, simbal lebih, dan instrumen lainnya. Dalam beberapa gaya musik ekstensi tertentu adalah normal, misalnya drum double bass dalam musik heavy metal. Pada ekstrem yang lain, tetapi lebih jarang, beberapa pemain menghilangkan elemen bahkan dari konfigurasi dasar, lagi terutama untuk gaya musik tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar